WELCOME HOME

Let's share everything about you here.. be a friend.. then we can share a lot of things.. picture, music, document, knowledge about science, knowledge about Jesus, and every new things

Sabtu, 19 Februari 2011

Daud dan 5 batu



Daud melawan goliat, mungkin ketika mendengar kalimat ini, kita sudah mengerti 'jalan cerita' dari kejadian tersebut. Yang kita tahu, bahwa Daud menggunakan sebuah batu sungai licin kemudian mengumbannya ke dahi Goliat sampai batu itu tertanam di dahinya lalu jatuhlah Goliat dan Daud memenggal kepalanya.

Sesungguhnya, Daud mengambil lima batu sungai yang licin, lalu menyimpan empat batu lainnya untuk mengalahkan 'goliat-goliat' yang lain di tempat yang lain.

Tanpa kita sadari, kita pun adalah Daudnya Tuhan. Masing-masing kita punya Goliat dalam kehidupan kita. Entah itu, kuliah, pasangan hidup (pacar), usaha, teman, hobby, karakter kita dan bahkan bisa jadi keluarga sendiri. Makanya, Tuhan sediakan kita 5 batu, untuk kita berjaga-jaga atas hidup kita. Untuk kita pakai jika suatu saat nanti Goliat itu muncul secara tiba-tiba.


1st stone : DOA. DOA adalah Dialog Orang dengan Allah. Kita berdoa karena kita tahu bahwa kita terbatas. Kita berdoa karena kita mau hidup dan berjalan dalam kuasa. Doa bukanlah kewajiban, Doa juga bukanlah tuntutan. Doa adalah kebutuhan kita, Doa adalah pengendali kita. Jika tubuh Rohani kita tidak dapat makanan yang cukup, ketika musuh datang, maka kita terlalu lemah untuk melawan. Percayalah, saat kita tidak berdoa, maka ketika 'godaan' datang, tidak ada yang bisa menjamin bahwa kita tidak jatuh. BERDOALAH!!

2nd stone : FIRMAN. Pendengaran akan Firman akan menimbulkan Iman. Iman yang tumbuh semakin besar, akan jadi cadangan senjata disaat serangan kekuatiran dan ketakutan itu datang. Belajar untuk cintai Firman Tuhan. Belajar untuk menghargai Alkitab. Jangan jadikan Alkitab sebagai buku sakti yang hanya disimpan dilemari!!!

3rd stone : PERSEKUTUAN. Cintai dan hidupilah saat-saat private bersama Tuhan. Hubungan saat teduh dengan Tuhan. Janganlah kita menjadi orang yang haus akan pengajaran namun tidak mengenal kebenaran. Tuhan tidak melihat absensi kita dlm tiap pertemuan ibadah, namun Tuhan melihat perubahan hidup kita. Tetapi, bukan berarti pertemuan ibadah dapat disepelekan dan tdk penting. Hargailah waktu beribadahmu, sebab engkau tidak tahu, kapan terakhir kali engkau dapat beribadah.

4th stone : SAUDARA SEIMAN. Saudara seiman adalah batu yang efektif, yang dapat mengalahkan goliat kita dengan langsung. Saudara seimanmu, pemimpinmu, akan memberikanmu masukan, nasihat, pandangan, opsi-opsi dalam tiap pertempuranmu dengan Goliat. Oleh karena itu, kasihi dan hargailah saudara seiman serta pemimpinmu. Saudara seiman siap sedia memberimu kekuatan dan dorongan, sedangkan pemimpinmu adalah orang yang berjaga-jaga akan engkau. Kasihi dan Hargailah mereka!!

5th stone : PENYEMBAHAN. Penyembahan = memberi persembahan. Persembahan ini bukan berbicara dalam konteks uang atau material. Zaman dahulu, orang Israel memberi persembahan dalam bentuk lembu. Lembu itu harus disembelih, barulah lidah api Tuhan datang menghanguskannya. Lembu kita adalah pekerjaan kita, studi kita, rutinitas & kesibukan kita, hobbi kita, bahkan mungkin pasangan hidup dan keluarga kita. Sesibuk apapun kita dengan lembu kita, taruh dan singkirkan itu sejenak, sembelihlah lembu itu. Lalu carilah Tuhan. Biarkan Tuhan bekerja dan lembu itu akan jadi suatu persembahan yang harum dan berkenan dihadapanNya. Maka, carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

So, ambil, simpan, pelihara dan persiapkanlah batumu, sehingga ketika Goliat itu datang dengan tiba-tiba, engkau punya senjata untuk mengalahkannya.

Be On Fire.. GOD BLESS US..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar